Bandar Bola

BOLAHOKY.COM – Persija Jakarta bergerak cepat untuk mencari penyerang asing baru menyambut Liga 1 dan Piala AFC 2018 yang segera bergulir. Skuat Macan Kemayoran akhirnya resmi mendapatkan eks striker Persipura Jayapura, Addison Alves.

Addison datang untuk menggantikan Ivan Carlos yang mengalami cedera metatarsal saat membela Persija melawan Mitra Kukar di babak delapan besar Piala Presiden 2018. Akibat cedera tersebut, ia terpaksa absen selama empat bulan.

“Kami senang Addison bergabung dengan kami. Dia sudah menjalani serangkaian tes medis,” kata Direktur Utama Persija, Gede Widiade, Kamis (8/2/2018).

Musim lalu penyerang berusia 36 tahun itu bermain apik Persipura. Bomber asal Brasil itu mencetak 15 gol dan empat assist di klub berjulukan Mutiara Hitam. Torehan itu sekaligus menjadikannya top skorer klub asal Papua di Liga 1 2017.

Addison dikontrak satu musim bersama Persija. Gede pun memiliki sebuah harapan kepada Addison. “Dia juga penyerang yang cukup tajam musim lalu. Attitudenya bagus. Semoga hadirnya Addison membuat lini depan Persija semakin mantap utamanya di AFC nanti,” kata Gede.

Terkait status Ivan Carlos, Gede mengatakan bahwa ia akan membahasnya pada pekan depan. Besar kemungkinan striker asal Brasil itu akan diputus kontrak oleh manajemen mengingat kondisi cederanya.

Kehadiran Addison di klub ibukota kian melengkapi barisan striker klub asuhan Stefano Cugurra. Sebelumnya ia sudah memiliki Marko Simic yang sudah mencetak lima gol di ajang Piala Presiden.