BOLAHOKY.COM – Mantan gelandang Italia, Andrea Pirlo, menyanjung Miralem Pjanic. Dia menilai penggawa Juventus itu adalah pemain yang bisa menjadi penerusnya sebagai maestro lapangan tengah. Hal itu diungkapkan Pirlo setelah melihat sepak terjang Pjanic selama paruh pertama Serie A musim ini.

“Saat ini, Pjanic adalah pemain yang paling mendekati permainan saya. Dia bermain sangat baik dan menunjukkan kemajuan pesat dibanding musim lalu. Dia sekarang menemukan peran idealnya di lapangan dan mampu menginterpretasikan itu dengan sangat baik,” ungkap Pirlo kepada Tuttosport, Senin (8/1/2018).

Lebih jauh, mantan pemain Juventus, Inter Milan, dan AC Milan itu menambahkan, “Dia seorang pemain yang bisa mengubah permainan saat dibutuhkan. Dia selalu melihat ke depan, tidak selalu mengoper ke belakang. Dia beroperasi di tengah dalam susunan tiga gelandang. Saya juga lebih suka bermain seperti itu dengan dua gelandang lain di kedua sisi. Saya bisa mencari ruang paling terbuka dan bebas untuk menerima bola.”

Pengakuan Pirlo itu mengukuhkan pendapat pelatih kawakan Italia, Fabio Capello. Pada akhir Desember lalu, mantan manajer timnas Inggris tersebut terang-terangan mengaku seperti melihat Pirlo dalam diri Pjanic.

“Ketika Anda punya pemain seperti Pjanic, semuanya jadi lebih mudah. Dia seseorang yang ketika menerima bola bisa menggiringnya dengan baik, bergerak dengan baik, dan punya teknik luar biasa. Dialah satu-satunya yang mengingatkan saya kepada Pirlo. Inilah alasan (Massimiliano) Allegri ingin merekrutnya ke Juventus,” terang Capello.

Sang pemain pun sudah tahu persis perbandingan dirinya dengan sang legenda. Apalagi dia pun punya tendangan bebas akurat nan mematikan. Namun, dia selalu merendah. Mantan pemain AS Roma itu selalu menilai dirinya berbeda dan masih jauh di bawah pemain yang pensiun pada tahun lalu itu.