Bandar Bola

BOLAHOKY.COM – Alvaro Morata kembali menjadi bahan cercaan banyak pihak setelah gagal membawa Chelsea menang atas Leicester City, Sabtu (13/1/2018). Hal ini pun membuat mantan pemain Liverpool, Jamie Redknapp, mengungkapkan penyebab mandulnya striker asal Spanyol itu.

Bagi pria yang kini menjadi komentator di Sky Sports ini, jadwal yang padat membuat Morata kelelahan. Apalagi Premier League tidak mengenal libur musim dingin seperti di Italia dan Spanyol.

Morata yang baru musim ini main di Inggris disinyalir masih terkejut dengan hal tersebut. Mengingat ketika masih bermain di Juventus dan Real Madrid, ia masih bisa beristirahat ketika libur natal dan tahun baru.

“Tidak mengejutkan melihat Morata kesulitan musim ini. Ketika bermain di Italia dan Spanyol, dia mengenal winter break, sedangkan di sini tidak. Itu sangat berpengaruh pada permainan dan mentalnya,” ujar Redknapp seperti kepada Daily Mail, Senin (15/1/2018).

Saudara Frank Lampard ini berharap pelatih Antonio Conte memberinya waktu istirahat setidaknya satu minggu. Baginya ini penting dilakukan untuk mengembalikan kebugaran pemain yang didatangkan dari Real Madrid tersebut.

“Morata harus diberikan waktu istirahat selama satu minggu untuk memulihkan stamina. Klub harus melakukan itu demi keuntungan mereka juga,” tambahnya.

Pada musim pertamanya di Premier League, penyerang 24 tahun itu sudah mengemas 10 gol. Adapun enam diantaranya ia cetak melalui sundulan kepala.