BOLAHOKY.COM – Marco Reus akhirnya kembali beraksi di lapangan hijau. Winger Borussia Dortmund itu bahkan tampil sebagai starter saat menang 2-0 atas Hamburger SV, Sabtu (10/2/2018). Itu adalah penampilan perdananya sejak cedera lutut pada final DFB Pokal, akhir Mei 2017. Reus mengaku senang akhiri penantian delapan bulan.

“Sebagai pesepak bola, saat harus menyingkir selama delapan bulan, tentu sangat menyenangkan bisa kembali berada di stadion, di tim. Sungguh, jujur saja, aku sangat merindukan suasana di ruang ganti dan atmosfer di stadion,” ungkap Reus kepada Reviersport. “Aku senang segalanya berjalan dengan baik hari ini.”

Mengenai putusan pelatih Peter Stoeger menurunkannya sejak awal laga, Reus tak merasa terkejut. Pasalnya, sejak kembali berlatih penuh dengan tim sepekan terakhir, dia selalu berkomunikasi dengan pelatih asal Austria tersebut. “Pekan lalu, aku telah berlatih secara normal. Lalu, tentu saja aku bisa dan ingin bermain,” terang dia.

Adapun tentang masa bermainnya yang hanya 70 menit, pemain berumur 28 tahun itu mengaku agak kecewa. Namun, dia tak bisa berbuat apa-apa. Dia yakin Stoeger punya pertambangan matang. “Aku merasa sangat baik. Namun, aku tidak perlu berlebihan,” ucap dia seraya tertawa.

Sikap positif itu pula yang ditunjukkan mantan penggawa Borussia Moenchengladbach tersebut terkait permainan Dortmund yang tidak spektakuler. Menurut dia, tak perlu mencari hal-hal buruk. Hal terpenting adalah tim meraih kemenangan. Dia mengakui Die schwarzgelben bisa bermain lebih baik. Namun, itu tentu saja butuh waktu.

Berkat kemenangan atas Hamburg, Dortmund kini berada di posisi ketiga klasemen sementara Bundesliga 1. Mereka terpaut 19 poin dari Bayern Munich, sang pemuncak klasemen, tapi hanya tertinggal satu poin dari RasenBallsport Leipzig yang berada di posisi kedua.