Bandar Bola

BOLAHOKY.COM – Tersingkirnya Barcelona dari pentas Liga Champions secara menyakitkan dianggap oleh sayap andalan Bayern Munchen, Arjen Robben sebagai sebuah peringatan keras bagi timnya.

Barca sejatinya sudah memegang keunggulan 4-1 di leg pertama. Namun kekalahan tiga gol di Olimpico membuat skor menjadi 4-4 dan Roma berhak lolos ke semifinal berkat keunggulan agresivitas gol tandang.

Bayern sendiri baru saja memastikan satu tempat di semifinal usai bermain imbang 0-0 dalam partai leg kedua melawan Sevilla sekaligus membuat skor agregat tetap 2-1 untuk kemenangan Die Roten.

“Tentu saja itu (tersingkirnya Barca) adalah sebuah peringatan. Itu menunjukkan bahwa semuanya bisa terjadi di sepakbola,” ujar Robben seperti dikutip Soccerway.

“Jika Anda bermain di level ini, Anda butuh performa top. Itulah yang akan terjadi di semifinal. Sekarang kami ada di semifinal di Liga Champions dan DFB Pokal. Kami harus melaju lebih jauh lagi,” tambahnya.

“Di semifinal tak ada favorit. Kami harus lihat siapa lawan yang kami dapat dan kemudian mempersiapkan diri dengan baik. Hanya ada tim bagus yang tersisa,” tandasnya.

Tiga kandidat lawan Bayern di semifinal adalah Liverpool, AS Roma dan Real Madrid. Undian babak semifinal bakal digelar di markas UEFA, Nyon, Swiss pada Jumat (13/4) besok petang WIB. Laga leg pertama bakal dipentaskan pada 25 dan 26 April mendatang, sementara leg kedua dihelat pada 2 dan 3 Mei waktu Indonesia.