BOLAHOKY.COM – Penyerang Fiorentina, Khouma Babacar, tampaknya akan meninggalkan klub tersebut. AS Roma menjadi pelabuhan baru pemain 24 tahun ini karena dia diproyeksikan untuk menjadi pengganti Edin Dzeko.

Penyerang asal Senegal tersebut tampil cukup imresif pada musim ini. Dia berhasil mencetak lima gol dan membuat dua assist dari total hanya 17 penampilan bersama La Viola. Kebanyakan Babacar tampil sebagai pemain pengganti.

Lantaran sulit menggeser Giovanni Simeone sebagai penyerang utama di klub kota Florence tersebut, Babacar ingin pindah dan bergabung dengan klub yang siap memberikan dia kesempatan bermain secara reguler.

Sebenarnya ada dua klub Liga Inggris, Crystal Palacae dan Everton, yang sangat meminatinya. Namun Babacar tampaknya belum mau meninggalkan Italia sehingga dia memprioritaskan klub Serie A.

Situasi ini dimanfaatkan oleh Roma. Menurut La Nazione, klub ibu kota Italia tersebut menjadikan Babacar sebagai target utama jika mereka kehilangan Dzeko, yang berpeluang pindah ke klub raksasa Liga Inggris, Chelsea.

Dua pemain Roma dikabarkan sedang didekati Chelsea. Selain Dzeko, juara bertahan Liga Inggris ini juga menginginkan Emerson Palmieri. Klub London tersebut menyiapkan dana 60 juta euro untuk memboyong dua pemain tersebut.

Chelsea mengincar Dzeko agar manajer Antonio Conte memiliki lebih banyak pilihan di lini depan. Pada musim ini, The Blues terlalu mengandalkan Alvaro Morata, sedangkan penyerang lainnya, Michy Bathsuayi, tidak terlalu mendapat kepercayaan dari Conte.