Bandar Bola

BOLAHOKY.COM – Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino mengkhawatirkan kondisi Dele Alli yang sering dijegal pemain lawan. Salah satu contohnya adalah saat pertandingan melawan Crystal Palace, Minggu (25/2/2018) kemarin.

Saat itu, dirinya terjatuh setelah melakukan kontrak dengan kiper The Eagles, Wayne Henessey. Sebelumnya, ia juga sempat meminta penalti setelah dijegal oleh Patrick van Aanholt.

Sebagai manajer, Pochettino menganggap hal tersebut merupakan sesuatu yang wajar jika melihat kapabilitasnya di atas lapangan. Meski beberapa mantan pemain timnas Inggris melabeli Alli sebagai pemain yang suka diving.

“Dia adalah target mudah bagi semua orang. Kita harus mulai berhenti membicarakan omong kosong mengenai dirinya. Menurutku, ia sedang membangun reputasinya sebagai seorang pemain,” ujar Pochettino dikutip Sportsmole.

“Dele adalah tipe pemain yang tak pantang menyerah untuk bersaing. Dia memiliki bakat istimewa di atas lapangan. Tidak heran jika banyak lawan yang ingin menjegalnya. Satu kabar baik, dia tidak peduli omongan miring mengenai dirinya,” lanjut Pochettino.

Musim ini, pemain berusia 21 tahun tersebut sudah mencetak sembilan gol dari 37 pertandingan di semua ajang. Sepak terjangnya bersama The Lilywhites masih akan terlihat setidaknya hingga Juni 2022, jika tidak ada klub yang berhasil membajaknya.

Hingga kini, Spurs masih berada di zona Liga Champions dengan menempati peringkat keempat klasemen sementara. Alli dkk mengantongi 55 angka, tertinggal 17 poin dari Manchester City di puncak.