BOLAHOKY.COM – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, menegaskan bahwa timnya tidak berfokus mengejar Barceloona.

Los Rojiblancos menempati posisi kedua klasemen sementara Divisi Primera. Mereka mengoleksi 46 poin atau tertinggal 11 angka dari El Barca yang bertengger di puncak.

“Barcelona unggul jauh. Hal terbaik adalah melihat diri sendiri. Itu tergantung kami, memenangi laga hari ini dan mengakhiri musim dengan baik,” kata Simeone, seperti dilansir Soccerway.

Simeone membawa Atletico Madrid meraih hasil positif. Los Rojiblancos menggasak Las Palmas tiga gol tanpa balas dalam laga Divisi Primera pekan ke-21 di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (28/1/2018).

Masing-masing gol diciptakan oleh Antoine Griezmann, Fernando Torres dan Thomas Partey pada babak kedua. Itu menjadi hasil yang menjadi suntikan kepercayaan diri bagi Atletico setelah tersingkir di perempat final Copa del Rey.

Selain itu, Atletico harus tampil tanpa dua strikernya, yakni Diego Costa dan Kevin Gameiro. Oleh sebab itu, Diego Simeone pun mensyukuri kemenangan atas Las Palmas.

“Itu bukan laga yang mudah sejak awal karena situasi serta absennya Gameiro dan Costa. Kami kembali mengatasi momen sulit. Itu hikmah yang sama ambil dari laga tersebut,” kata Simeone.

“Kami kembali bermain setelah mendapat pukulan yang sangat telak karena tersingkir dari Copa del Rey. Kami terus membangun tim dan tidak bisa merekrut pemain pada musim panas lalu dan melepas beberapa pemain pada Januari ini. Itu terjadi setiap musim,” tandasnya.