BOLAHOKY.COM – Marko Simic menjadi bintang di laga antara PSMS Medan menghadapi Persija Jakarta pada leg pertama babak semifinal Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (10/2/2018). Hattricknya membuat Macan Kemayoran sedikit lagi lolos ke final.

Persija sudah unggul tiga gol ketika laga baru barjalan 15 menit. Gol pertama diciptakan oleh Mario Simic pada menit keempat. Bintang baru Macan Kemayoran tersebut membobol gawang PSMS yang dikawal Abdul Rohim melalui tendangan bebas dari jarak yang jauh.

Selang tujuh menit kemudian, Simic kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini ia berhasil memaksakan Rohim memungut bola dari gawang setelah menerima umpan dari Ramdani Lestaluhu.

Jamierson Silva, Bek Persija menambah luka Ayam Kinantan pada menit ke-14. Sundulannya memanfaatkan umpan dari Rezaldi Hehanussa membuat Rohim harus kebobolan tiga gol di babak pertama.

PSMS yang kesulitan untuk keluar dari tekanan Persija bisa tampil lepas setelah menit ke-20. Beberapa kali mereka mampu masuk ke jantung pertahanan klub asal Ibu Kota tersebut.

Alhasil, bermula dari kesalahan koordiniasi di lini belakang Persija, Pasukan Djajang Nurjaman mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-40.

Sadney Urikhob yang melakukan penetrasi ke kotak penalti lawan melepaskan tembakan yang dapat ditepis Kiper Persija, Andritany Ardhiyasa. Sayangnya, bola muntahannya mampu dimaksimalkan oleh Wilfried Yessoh menjadi gol.

Di babak kedua, Simic akhirnya mampu mencatatkan hattrick pada menit ke-73. Terlepas dari pengawalan lini pertahananan PSMS, Striker asal Kroasia tersebut menciptakan gol ketiganya di pertandingan tersebut.

Skor 4-1 untuk Persija bertahan hingga wasit mengakhiri jalannya pertandingan. Kedua tim masih akan bertemu lagi pada leg kedua yang diadakan di tempat yang sama, Senin (12/2/2018).

Susunan Pemain:
PSMS Medan (4-4-2): Abdul Rohim, Amarzukih, Muhamad Roby, Reinaldo Lobo, Jajang Sukmara, M. Alwi Slamat, Legimin Raharjo, Suhandi, Frets L. Butuan, Sadney Urikhob, Wilfried N’ Guessan.

Pelatih: Djajang Nurjaman.

Persija Jakarta (4-2-3-1): Andritany Ardhiyasa, Ismed Sofyan, Jaimerson Silva, Maman Abdurrahman, M. Rezaldi Hehanussa, Sandi Sute, Rohit Chand, Riko Simanjuntak, Ramdani Lestaluhu, Novri Setiawan, Marko Simic.

Pelatih: Stefano Cugurra Teco.