Bandar Bola

BOLAHOKY.COM – Josep Guardiola kembali menyatakan betapa sulitnya meraih sebuah kemenangan di Premier League. Hasil imbang tanpa gol melawan Huddersfield dinilai sebagai bukti betapa beratnya melawan tim yang hanya berniat bertahan.

Huddersfield memang datang dengan niatan bertahan. Wajar saja, mereka menghadapi sang juara dan sedang butuh poin untuk bisa menghindari degradasi. Guardiola menyebut pertandingan tadi menjadi tanda betapa sulitnya langkah Manchester City musim depan.

“Saya sangat puas dengan permainan kami tapi pertandingan tadi membuktikan betapa sulitnya tugas kami. Huddersfield datang dan menunjukkan permainan defensif yang sempurna, mereka patut dipuji. Memang terlihat mudah saat anda sering menang. Tapi musim depan perjuangan kami akan lebih berat. Semua ingin mengalahkan kami dan kami harus fokus,” cetus Guardiola kepada Sky SPorts.

Guardiola juga menegaskan akan menyimpan medali juara Premier League kali ini. pertanyaan itu muncul karena Jose Mourinho punya kebiasaan untuk memberikan medali juaranya kepada fans.

“Tentu saja medali itu akan saya simpan di tempat yang tepat. Putra dan putri saya punya medali masing-masing. Saya rasa kita semua tidak perlu melihat medali untuk mengingat apa yang sudah kita capai. Tapi medali tetap saja sesuatu yang istimewa.