Bandar Bola

BOLAHOKY.COM – Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, memuji habis rekannya, Lionel Messi. Di mata Ter Stegen, pemain asal Argentina itu tak bisa dihentikan.

Barcelona menang 1-0 atas Valencia pada leg pertama babak semifinal Copa del Rey di Camp Nou, Jumat (2/2/2018) dinihari WIB. Dalam laga itu, Messi tampil gemilang dan memberikan assist untuk gol Luis Suarez.

Meski dikepung beberapa pemain lawan, Messi masih bisa melepaskan umpan silang. Suarez yang tak terkawal di mulut gawang menyambutnya dengan sundulan untuk menjebol gawang Valencia.

“Messi sangat cerdas dan tahu persis di mana harus menempatkan bola,” kata Ter Stegen kepada Sport of Messi.

“Kadang wartawan mengatakan bahwa kiper bisa melakukan sedikit lebih banyak saat mereka bermain melawan Messi, tapi aku melihatnya di setiap latihan. Tidak masalah di mana Anda menempatkan diri, dia akan menembak ke sisi lain.”

“Messi pintar. Banyak pemain lain hanya sekedar menembak, tapi Messi tidak melakukannya. Dia menganalisis peluang dengan cara yang khusus. Terkadang dia menembak tidak terlalu keras, sehingga kelihatan mudah untuk menghentikannya, tapi itu tidak benar,” Ter Stegen menambahkan.

Hasil ini menjadi modal bagus bagi Barca untuk menghadapi leg kedua yang akan dilangsungkan di markas Valencia pada pekan depan. Sebaliknya, Valencia harus menang dengan selisih minimal dua gol di leg kedua untuk lolos ke final.