Bandar Bola

BOLAHOKY.COM – Pelatih tim nasional Brasil Tite menegaskan tidak mau ambil risiko dengan kondisi Neymar. Menurutnya, kondisi kesehatan Neymar akan jadi prioritas.

Tim Samba kini sedang harap-harap cemas menantikan kondisi kebugarn pemain andalannya tersebut, setelah mengalami cedera ketika membela Paris Saint-Germain di partai Ligue 1 akhir bulan lalu.

Langkah operasi dan masa pemulihan, yang diprediksi berlangsung selama tiga bulan, membuat Neymar kini berpacu dengan waktu agar bisa berada dalam kondisi puncak untuk partai pembuka Brasil melawan Swiss di Piala Dunia 2018 pada 17 Juni.

Sehubungan dengan itu, Tite tidak mau ambil risiko dengan memburu-buru Neymar segera pulih, kendatipun tahu persis seberapa timnya membutuhkan kehadiran si megabintang.

“Ayah Neymar sudah bilang bahwa kerisauan utama atlet adalah mengenai kondisi kesehatannya. Saya pikir itu berlaku sama buat kita semua. Kesehatan jadi nomor satu,” kata Tite seperti dikutip Soccerway.

“Anda tak bisa berjaya jika harus mengorbankan hal seperti itu, terlepas dari apakah untuk Piala Dunia, atau dengan tim nasional Brasil. Kami tidak mau jika mesti memburu-buru pemulihan seseorang, kami tak melakukan hal semacam itu,” ucapnya.

Sebelum Piala Dunia, Brasil dijadwalkan masih terlibat dalam empat partai friendly yakni melawan Rusia (23 Maret), Jerman (27 Maret), Kroasia (3 Juni), dan Austria (10 Juni).