BOLAHOKY.COM  Timnas Indonesia sepertinya akan tampil dengan tidak kekuatan penuh saat menghadapi Mongolia. Sebab Skuat Garuda masih diragukan akan dibela oleh dua penggawa bintangnya.

Indonesia akan menjamu Mongolia dalam laga kedua Aceh World Soliadrity Cup 2017, Senin (04/12/17) malam nanti. Namun jelang laga ini Luis Milla sepertinya masih belum dapat menurunkan Muhammad Hargianto dan Septian David Maulana.

Keduanya masih dibekap cedera saat membela Indonesia di partai perdana saat menghadapi Brunei Darussalam. Hal ini pun dipastikan oleh dokter Timnas Indonesia, Dokter Syarif Alwi.

“Untuk Hargianto kami masih akan lihat kondisi lutut kanannya semoga saja tidak parah, karena saat menghadapi Brunei dia terlibat beberapa kali benturan dengan pemain lawan,” ucap Dokter Syarif.

“Untuk David, dia cedera engkel di bagian kanannya, karena kan waktu itu kondisi lapangan yang berlumpur, belum lagi pemain yang sradak sruduk membuat David salah tumpuan jadinya,” tambah dia.

Selebrasi penyerang Septian David Maulana dan Rezaldi Hehanusa seusai menyamakan skor 1-1 saat timnas U-22 Indonesia bersua Thailand pada laga perdana kedua tim pada Grup B SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam. Copyright: Istimewa Septian David Maulana saat timnas U-22 Indonesia bersua Thailand pada laga SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam.

Memang dengan cedera yang dihadapi dua pemain ini, dokter Syarif memperkirakan keduanya masih membutuhkan waktu untuk proses penyembuhan. Untuk itu dia pun tidak akan memaksakan keduanya untuk bermain dalam laga nanti malam.

“Untuk David normalnya butuh waktu dua minggu untuk benar-benar pulih. Nah, kalau Hargianto itu kemungkinan lebih cepat sembuhnya,” jelasnya.

“Setelah hasil latihan ini akan saya cek kembali bagaimana kondisinya. Semoga lekas membaik,” tutup dia.