Bandar Bola

BOLAHOKY.COM – Entrenador Barcelona, Ernesto Valverde membela keputusan dirinya untuk melakukan rotasi dalam kunjungan ke markas Celta Vigo dini hari tadi.

Dalam laga ini, Valverde memilih untuk tak memasukkan nama Lionel Messi dan Luis Suarez dalam starter. Messi baru masuk di pertengahan babak kedua, sedangkan Suarez sama sekali tak bermain.

Valverde menyebut bahwa rotasi ini sengaja dilakukan mengingat pada akhir pekan nanti mereka akan menghadapi Sevilla dalam partai final Copa del Rey.

“Memang benar bahwa ada perubahan. Ada beberapa pemain yang terus bermain tanpa henti dan saya pikir hal itu cocok buat kami,” ujar Valverde usai laga kepada reporter seperti dikutip Soccerway.

“Melakukan banyak perubahan memang berisiko, tapi ajang Copa (melawan Celta pada Januari) kami juga melakukan perubahan. Saya pikir kami bermain baik. Mari kita lihat apakah kami bisa membuat fans senang pada Sabtu,” lanjutnya.

Ousmane Dembele sempat membawa Barca unggul lebih dulu sebelum disamakan Jonny Castro di akhir babak pertama. Paco Alcacer kembali membuat Blaugrana memimpin di pertengahan babak kedua.

Barca yang bermain dengan 10 orang setelah kartu merah yang didapat Sergi Roberto harus puas membawa pulang satu angka setelah Iago Aspas menyamakan skor delapan menit jelang laga usai.