Bandar Bola

BOLAHOKY.COM – Manajer Barcelona, Ernesto Valverde menyebut La Liga adalah kompetisi yang paling sulit. Valverde beralasan bahwa La Liga adalah kompetisi yang menuntut konsistensi sepanjang musim untuk bisa menjadi juara.

Barcelona memang baru saja memastikan diri menjadi juara La Liga. Kemenangan 4-2 atas Deportivo La Coruna di Riazor membuat perolehan poin Barca tak akan bisa dikejar lagi oleh Atletico Madrid yang berada di peringkat dua.

“Bagi saya, La Liga adalah kompetisi yang paling sulit. Di Copa del Rey dan kompetisi knockout lainnya, anda bisa tersingkir hanya karena menjalani hari yang buruk. Di la Liga, anda wajib menunjukkan konsistensi,” cetus Valverde seperti dilansir Marca.

Valverde menambahkan bahwa Barcelona harus menderita untuk bisa mendapatkan gelar juara La Liga musim ini. Mereka mengalaminya sepanjang musim ini. Tapi ia puas karena menjuarai La Liga merupakan salah satu target utama Barca pada awal musim.

“Pada akhirnya, La Liga memang sangat panjang. Kami harus melewati musim gugur, musim dingin yang kejam… kami sudah melewati semuanya. Kami memang sangat menginginkannya sejak awal dan kami mampu membuat jarak dengan para pesaing dan kami menjadi yang terbaik.