Bandar Bola

BOLAHOKY.COM – Bek Barcelona, Thomas Vermaelen, mendukung Luis Enrique mengikuti jejak Pep Guardiola yang berkarier di Premier League.

Enrique menganggur sejak meninggalkan Barcelona pada musim panas 2017. Pria berumur 47 tahun itu digosipkan berpeluang menjadi pengganti Antonio Conte di kursi manajer Chelsea.

Pep Guardiola sudah lebih dulu meniti karier di Inggris. Mantan pelatih El Barca itu menukangi Manchester City sejak musim 2016-17.

“Saya pikir itu sama dengan yang Anda lihat dengan Pep Guardiola di Manchester City,” kata Thomas Vermaelen, seperti dilansir Guardian.

“Anda membawa sedikit gaya bermain Spanyol ke persepakbolaan Inggris dan mungkin membutuhkan waktu, tetapi itu bisa berjalan dengan sangat baik,” imbuhnya.

“Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan Luis Enrique. Cara dia berbicara kepada para pemain sangat baik. Dia tahu bagaimana membuat pemain merasa nyaman,” tutur Thomas Vermaelen.

“Jika Anda bertanya soal pelatih terbaik yang pernah melatih saya, dia termasuk salah satunya. Saat ini, saya mendapat kesempatan bermain yang lebih. Namun, saya tidak akan mengatakan Luis Enrique pelatih yang buruk karena saya lebih jarang bermain ketika dilatihnya,” pungkasnya.

Tiga musim menukangi Barcelona, Luis Enrique mempersembahkan sejumlah trofi bergengsi, di antaranya adalah dua trofi Divisi Primera, dua Copa del Rey dan satu Liga Champions.