Bandar Bola

BOLAHOKY.COM – Penyerang sayap Arsenal, Theo Walcott, sudah menjalani tes kesehatan di Everton dan sudah mencapai kesepakatan personal. Itu artinya, pemain berusia 28 tahun tersebut hampir pasti berkostum Everton pada bursa transfer musim dingin ini.

Menurut Press Association Sport, menjelang tranfer ke Goodison Park yang merupakan markas Everton, Walcott sudah terlihat telah berada di tempat latihan klub, Finch Firm, pada Selasa (16/1/2018) sore waktu Inggris. Dia ditengarai akan segera merampungkan semua urusan transfer untuk bergabung dengan klub asuhan Sam Allardyce.

Tak disebutkan berapa biaya transfer. Namun, Everton dikabarkan harus mengeluarkan dana 20 juta poundsterling (sekitar Rp 368,477 miliar) untuk mendapatkan tanda tangan pemain internasional Inggris tersebut.

Selain Everton, Walcott juga menjadi incaran bekas klubnya, Southampton. Namun Walcott lebih tertarik bergabung dengan klub yang merupakan rival sekota Liverpool tersebut.

Sang pemain memulai kariernya di Southampton sebelum kemudian pindah ke Arsenal pada 2006. Bersama klub London yang memiliki julukan The Gunners ini, Walcott jarang menjadi pilihan utama. Bahkan pada musim 2017-2018 ini, Walcott baru mendapat jatah bermain enam kali dalam ajang Liga Inggris.

Ini yang membuat Walcott tak mau bertahan di Emirates Stadium. Selain karena tak mau selalu menjadi penghangat bangku cadangan, Walcott juga ingin menyelamatkan peluangnya membela timnas Inggris pada Piala Dunia 2018 di Rusia pada musim panas nanti.

Jika transfer ini terealisasi, Walcott akan menjadi rekrutan kedua Everton pada bursa transfer bulan Januari ini. Sebelumnya, klub tersebut sudah mendatangkan Cenk Tosun dari klub Turki, Besiktas, dengan nilai transfer 27 juta poundsterling (sekitar Rp 497,589 miliar).