Bandar Bola

BOLAHOKY.COM – Alexandre Lacazette boleh jadi tengah khawatir dengan kedatangan Pierre-Emerick Aubameyang. Bagi Manajer Arsenal Arsene Wenger, hal itu wajar terjadi dan meminta Lazacette tak ciut nyali untuk bersaing.

Aubameyang jadi pembelian teranyar Arsenal musim dingin ini setelah didatangkan dari Borussia Dortmund dengan banderol 56 juta pound sterling, yang jadi rekor transfer klub itu.

Kedatangan Aubameyang tentu diharapkan bisa menggantikan sosok Alexis Sanchez yang pindah ke Manchester United. Pasalnya Sanchez dalam tiga tahun terakhir adalah mesin gol The Gunners.

Dengan rekor gol hampir menyentuh angka 100 selama memperkuat Borussia Dortmund, Aubameyang jelas bakal diandalkan di lini serang. Kehadiran Aubameyang ini ta cuma bikin resah lawan, tapi juga kawan.

Salah satu pemain yang mungkin terancam dengan kehadiran Aubameyang adalah Lacazette. Sejak dibeli dari Lyon musim panas lalu, Lacazette memang tak tampil memuaskan karena baru bikin sembilan gol di Premier League.

Dengan adanya Aubameyang, bisa jadi Lacazette gundah gulana dan mulai berpikir soal masa depannya di klub itu. Bukan tak mungkin pemain asal Prancis itu bisa hengkang musim depan.

Tapi, Wenger tak mau membahas lebih jauh soal itu dan meminta Lacazette untuk bersaing secara sehat dengan Aubameyang demi memikat hatinya.

“Saya tidak ingin menentukan nasib orang karena saya rasa kita ada di dunia yang kompetitif. Selalu ada persaingan di setiap pekerjaan yang dipilih dan kita harus berusaha memperebutkannya,” tutur Wenger seperti dikutip Omnisport.

Lacazette setidaknya bisa punya waktu unjuk gigi akhir pekan ini karena Aubameyang diperkirakan absen karena sedang sakit.