Bandar Bola

BOLAHOKY.COM – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengaku masih kesal dengan keputusan wasit saat timnya berhadapan dengan Chelsea di pertandingan Liga Inggris 2017-2018 pekan lalu. Dalam pertandingan tersebut, wasit memberikan Chelsea penalti karena pelanggaran yang dilakukan Hector Bellerin terhadap Eden Hazard.

Wenger menilai keputusan yang diberikan wasit kala itu sangat tidak tepat. Menurut Wenger, tindakan yang dilakukan Bellerin terhadap Hazard masih sangat normal sehingga tidak bisa dibilang sebagai sebuah pelanggaran.

Kekesalan ini disampaikan Wenger jelang laga lanjutan leg I semifinal Piala Liga Inggris 2017-2018 yang mempertemukan Arsenal dengan Chelsea. Dalam laga yang berlangsung pada Kamis 11 Januari 2018 dini hari WIB ini, Arsenal akan bertandang ke markas Chelsea, Stamford Bridge.

“Saya mempertanyakan keputusan wasit. Kalau begitu, ia tidak objektif. Sebab, kami melihatnya dengan jelas lewat foto. Anda lihat bagaimana tindakan Hazard saat itu dan Anda melihat seberapa cepat dia mendapat penalti,” ujar Wenger, sebagaimana dikutip dari Goal, Rabu (10/1/2018).

“Jika dia sangat terluka, mengapa dia mengambil penalti? Dia membuat tindakan kali itu secara berlebihan. Kemudian berusaha menunjukkan dirinya profesional. Namun pada dasarnya, ia sangat senang, saya bisa melihat itu. Saya tidak menyalahkan Hazard, dia bertindak dengan cara yang sangat profesional untuk mendapatkan penalti bagi timnya, yang dia lakukan dengan baik,” lanjut Wenger.

Akibat penalti tersebut, Arsenal pun terpaksa kehilangan tiga poin yang seharusnya mereka raih di Emirates Stadium. Pasalnya, Hazard dapat mengeksekusi dengan baik penalti yang diberikan wasit kala itu. Singkat kata, skor sama kuat 2-2.

Wenger pun berharap kejadian serupa tidak akan terulang kembali dalam pertandingan Piala Liga Inggris 2017-2018 nanti. Sebab, hal tersebut sangat merugikan Arsenal karena harus merelakan kemenangan mereka.

Padahal, Arsenal sangat membutuhkan kemenangan kala itu. Dalam pertandingan Liga Inggris 2017-2018 yang berlangsung pada 4 Januari 2018 itu, kemenangan sangat dibutuhkan anak asuh Wenger untuk memperbaiki posisi mereka yang duduk di tempat keenam saat ini.