Bandar Bola

BOLAHOKY.COM – Mantan gelandang Barcelona, Xavi Hernandez, coba memantik amarah fans Real Madrid jelang babak 16 besar Liga Champions. Dirinya lebih mengunggulkan Paris Saint-Germain saat kedua tim bertemu pekan depan.

Los Blancos akan terlebih dahulu menjamu Les Parisiens di Santiago Bernabeu pada Kamis (15/2/2018) mendatang. Xavi menilai anak asuh Unai Emery lebih berpeluang meraih kemenangan mengingat inkonsistensi yang diperlihatkan Cristiano Ronaldo dkk.

“Menurutku, PSG adalah favorit pada pertandingan nanti. Kita bisa melihat sendiri apa yang diperlihatkan oleh Real Madrid sepanjang musim ini,” kata Xavi.

Meski demikian, peraih delapan gelar La Liga tersebut tetap mengingatkan PSG untuk mewaspadai Madrid, mengingat mereka adalah juara bertahan. Selain itu, tim asal ibu kota Spanyol tersebut merupakan kontestan tersukses di ajang ini dengan 12 gelar.

“Madrid punya sejarah bagus di kompetisi ini. Memenangkan pertandingan sudah ada dalam darah mereka. Hanya faktor itu yang menjadi senjata mereka untuk memotivasi diri. Sebagai juara bertahan, tentunya mereka ingin menampilkan tim terbaik,” lanjutnya.

Kedua tim juga mengalami nasib berbeda di liga masing-masing. Madrid masih kesulitan menempus tiga besar karena kalah bersaing dengan Barcelona, Atletico Madrid, dan Valencia. Sementara Neymar dkk masih perkasa di puncak dan belum menelan kekalahan.