Bandar Bola

BOLAHOKY.COM – Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid, sangat kecewa oleh hasil imbang yang dituai di Stadion Balaidos, kandang Celta Vigo. Secara khusus, dia menyesalkan performa buruk tim asuhannya pada babak kedua.

“Kami semua marah dengan hasil ini. Bukan oleh penampilan babak pertama, melainkan pada babak kedua. Itu sungguh mengecewakan karena kami seharusnya bermain dengan lebih baik. Namun, kami tak bisa tampil baik selama 90 menit,” ungkap Zidane usai pertandingan seperti dikutip Marca, Senin (8/1/2018) dinihari WIB.

Secara khusus, dia menyoroti ketidakmampuan Sergio Ramos cs. menghadapi tekanan dari para pemain Celta. Dia pun mengeluhkan para pemainnya yang begitu mudah kehilangan bola. Untuk itu, dia mengaku harus melakukan analisis secara mendalam.

Dengan hasil imbang 2-2 di Balaidos, Madrid kini tertinggal 16 poin dari Barcelona yang berada di puncak klasemen La Liga. Secara matematis, mereka masih bisa mengejar, tapi tidak secara historis. Fakta sejarah menunjukkan, menjadi juara dengan tertinggal 16 poin pada jornada ke-18 adalah sebuah kemustahilan. Apalagi performa Los Blancos sangat labil sepanjang musim ini.

Zidane rupanya memahami hal itu. “Kami tak akan berbicara tentang gelar juara liga setiap pekan. Jika terus kehilangan poin, kami tak akan juara. Kami harus menjalani pertandingan demi pertandingan dan memenangi semuanya,” ucap mantan gelandang timnas Prancis tersebut.

Madrid memang tak boleh lagi lengah. Pasalnya, dalam beberapa pekan ke depan, mereka harus menjalani laga berat. Pekan depan, Los Blancos akan menjamu tim yang saat ini berada di tangga ke-6, Villarreal. Lalu, dua pekan kemudian, mereka akan melawat ke kandang Valencia yang saat ini berada di posisi ke-3 atau satu tingkat di atas Ronaldo dkk.